Gema Maulid Nurul Musthofa Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf Bersama Kaum Mukminin Wal Mukminat Merebut Ridho Allah di Depan Pintu Rasulullah SAW Setiap Malam Minggu Pukul 20:00 - Selesai, dan Setiap Malam Selasa Pukul 20:00 dilanjutkan dengan ziarah kubur Sholihin - Selesai

Tentang Kami
Bookmark and Share


MAJLIS NURUL MUSTHOFA

Majlis Nurul Musthofa adalah salah satu media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, majlis yang didirikan pada tahun 2000 oleh Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf Nurul Musthofa diambil dari nama Rasulullah SAW yang artinya "Cahaya Pilihan". Bermula dari pengajian Al-Qur'an dan Dzikir-dzikir yang keliling dari rumah-kerumah.

Pada tahun 2001 dengan izin Allah SWT, Majlis Nurul Musthofa kedatangan tamu besar yaitu Al Habib Umar Bin Muhammad Bin Hafidz.BSA dan Al Habib Anis Bin Alwi Al Habsyi, yang mana nama ini di ijazahkan dan diresmikan oleh beliau-beliau, maka pada tahun yang sama pertama kali dikenalkan sejarah Rasulullah SAW dengan pembacaan Al-Qur'an, Dzikir-dzikir dan nasehat agama yang berkembang pesat yang bermula dari 10 orang sehingga menjadi ratusan orang, dan di tahun berikutnya berdatangan kembali para ulama-ulama dari manca negara seperti Saudi Arabia, Yaman, Madinah, Malaysia serta banyak lagi para ulama yang memberikan ilmu-ilmu Allah SWT diantaranya yaitu Al Habib Salim Bin Abdullah Assyatiri yang memberi ijazah membaca 129 kali Yaa Latif sehabis Sholat kepada para Jama'ah.

Majlis Nurul Musthofa mulai berpindah dari tempat yang bermula dari rumah ke rumah berpindah menjadi dari Masjid ke masjid, sehingga hampir kurang lebih 50 Masjid yang bersedia pada waktu itu untuk di tempatkan sebagai sarana dakwah pengajaran ilmu-lmu agama dengan pembacaan kitab Nasahadiniyyah, yang dikarang oleh Al Habib Abdullah Bin Alwi Al Haddad. Seiring berjalannya waktu Majlis Nurul Musthofa dari yang jumlahnya ratusan menjadi ribuan orang, maka ditambah ditambah pula metode dakwah dengan Mo'idzoh Hasanah oleh guru-guru diantaranya, KH. Abdul Hayyie Naim dan ust.Imam Wahyudi ,S.Ag serta masih banyak lagi yang lain untuk mendakwahkan ilmunya dan menuangkan ilmunya di Majlis Nurul Musthofa.

Pada tahun 2007 Majlis nurul Musthofa mengokohkan yayasan "Nurul Musthofa Lil Hb Hasan bin Ja'far assegaf", yang diketuai oleh saudara beliau Al Habib Abdullah Bin Ja'far Assegaf dan Al Habib Musthofa Bin Ja'far Assegaf, untuk melegalistaskan keberadaan majlis Nurul Musthofa , untuk mendapatkan izin resmi dari Departemen Agama RI dan Departemen Hukum dan Hak asasi Manusia. Sehingga pertumbuhan dakwah Majlis Nurul Musthofa semakin berkembang pesat dari 50 Masjid menjadi 250 Masjid di wilayah Jakarta, Syiar ini diterima oleh semua kalangan.

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah maka berdirilah sekretariat Majlis Nurul Musthofa yang sekaligus sebagai kantor yayasan Nurul Musthofa lil Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf di wilayah Jakarta selatan sebagai pusat aktifitas dakwah dan yang berfungsi pula sebagai wadah untuk pengajaran beliau sehari-hari yang sampai saat ini masih dipergunakan dan terus dikembangkan keberadaannya untuk memudahkan segala kepentingan dakwah dan kepentingan umat Islam.

Oleh karena itu kami sangat mengharapkan segala dukungan dan bantuan do'a dari para Jama'ah untuk selalu membantu menghidupkan syiar agama Allah SWT dan Rasulullah SAW, Terima Kasih.