Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
SEKILAS INFO
: - Friday, 26-04-2019
  • 2 minggu yang lalu / Daftarkan Segera Diri Anda Untuk Mengikuti Program Ibadah Umroh Keberangkatan Bulan Ramadhan tgl 20 Mei 2019 Hanya dengan Biaya Rp.35.950.000 dan Biaya Dapat Di Angsur Atau Mengikuti Program Tabungan Umroh Hubungi Lebih Lanjut Ke No HP 08111103712, 08136395560, 081291888327, 087878717079
  • 1 bulan yang lalu / Majlis Malam Minggu Nurul Musthofa Jl. Sulaiman Pasar Bunga Jakarta Barat, Sabtu Tgl. 27 April 2019 Pukul 20.00 WIB Acara Ini Akan Disiarkan Langsung Oleh Siaran Nurul Musthofa Via Youtube Nurul Musthofa
  • 11 bulan yang lalu / Kontak Permintaan Majlis Nurul Musthofa  : Ust Zaenal Aripin : 0811-1900-677, Ust Jamaluddin : 0812-8314-1921, Achmad Nur Fa’i : 0812-8751-1945      
Cerita tentang keikhlasan dalam amr ma'ruf nahi munkar

Dikisahkan dahulu ada seorang setan yang masuk kedalam pohon yang tumbuh dipinggiran kota, dia berbicara dari dalam pohon kepada orang-orang, sehingga mereka semua dapat disesatkan, akhirnya masyarakat banyak yang menyembah pohon tersebut.

Lalu ada seorang laki-laki yang pemberani dia berkata dalam hatinya: “Sungguh pohon itu telah merusak aqidah masyarakat, maka sekarang aku akan melakukan amr ma’ruf nahi munkar mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menebang pohon itu sekaligus menumbangkannya.”

Maka kemudian dia pergi membawa sebuah kapak yang telah dia asah menjadi tajam sekali. Ketika dia telah dekat dengan pohon tersebut, tiba-tiba si setan penunggu pohon itu menjelma menjadi manusia lalu menghadangnya seraya berkata:

“Hendak kemana kau?”

“Aku akan menebang pohon yang telah banyak menyesatkan orang-orang!” jawabnya.

Maka si setan mencoba melemahkan semangatnya dengan berkata: “Kau tidak akan pernah mampu melakukannya.”

Akan tetapi lelaki itu malah tambah berani seraya menjawab: “Aku pasti mampu untuk menebangnya!”

Akhirnya mereka berdua terlibat dalam perkelahian yang sengit. Dan Dalam perkelahian perdana itu ternyata si setan yang telah menjelma dalam bentuk manusia bisa dikalahkan dengan mudah.

Lalu dia kembali mengajak duel untuk kedua kalinya seraya berkata: “Ayo kita berkelahi lagi.”

Dan ternyata dalam duel yang kedua itu si setan tidak mampu bertahan hingga akhirnya dapat dikalahkan untuk kedua kalinya.

Maka ketika setan sadar jika dia tidak mampu melawan manusia yang tulus ikhlash semata-mata karena Allah SWT dalam niat perbuatannya, akhirnya setan mencoba menggodanya dengan bujukan duniawi

“Janganlah kau tebang pohon itu, nanti aku akan berjanji untuk memberimu uang keping dinar emas setiap hari, yang mana uang dinar itu nanti aku akan letakkan dibawah bantal setiap kali kau bangun dari tidurmu.” bujuk sang setan kepada laki-laki tersebut.

Akhirnya laki-laki tergoda dan menerima tawaran si setan, tapi tetap dengan nada mengancam dia berkata: “Baiklah, aku tidak akan menebangnya. Tapi ingat, jika kau tidak mampu menepati janjimu, aku pasti akan datang lagi untuk menumbangkan pohon tersebut dengan kapak ku ini.”

Lalu laki-laki itu pulang kembali kerumahnya, dan ternyata pada hari pertama ia benar-benar menemukan uang satu keping dinar emas persis dibawah bantal tidurnya, lalu pada hari berikutnya begitu pula dia mendapatkan uang keping dinar emas yang kedua di keesokan harinya. Namun pada hari yang ketiga ternyata dia tidak menemukan apa-apa dibawah bantal tidurnya, akhirnya laki-laki itu marah karena merasa sudah dibohongi. Maka dengan gagah berani dia kembali keluar membawa kapak nya untuk menebang pohon itu. Ketika telah dekat dengan pohon, setan menghadangnya lagi.

“mau kemana kau?” tanya setan

“Aku akan menebang pohon itu!” jawabnya

“kali ini kau tidak akan pernah bisa memiliki kemampuan untuk menebangnya karena kamu keluar dari rumahmu semata-mata hanya karena tujuan duniawi, kamu marah karena urusan keduniaaan bukan Ikhlas karena Allah SWT seperti tujuanmu yang semula.” ejek si setan.

Akhirnya keduanya kembali bertarung dan kali ini si setan berhasil bisa membanting laki-laki tersebut dengan kuat, dengan gagahnya si setan berkata: “Sekarang aku lebih kuat darimu, sebab kemarahanmu yang sekarang itu bukan semata-mata karena Allah SWT, tapi karena hal duniawi yaitu kamu tidak mendapatkan uang…”

Semoga kita semua bisa beramal ikhlas karena Allah SWT & senantiasa dijaga oleh Allah SWT dari tipuan setan yang terkutuk melalui tawaran-tawaran duniawi yang menggoda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Alamat Kami

Nurul Musthofa Ind

NPSN : (021) 7865854

Jl. RM Kahfi I Gg.Manggis Rt.001 Rw.001 No.9A Kel.Ciganjur
KEC. Jagakarsa
KAB. Jakarta Selatan
PROV. DKI Jakarta
KODE POS 12630
TELEPON 08111900677
FAX (021) 7865854
EMAIL yayasan.nurulmusthofa@gmail.com

Google Maps Majlis