Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
SEKILAS INFO
: - Sunday, 24-03-2019
  • 1 minggu yang lalu / Majlis Malam Minggu Nurul Musthofa Jl. Warungjati Timur  Kalibata  Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu Tgl. 16 Maret 2019 Pukul 20.00 WIB Acara Ini Akan Disiarkan Langsung Oleh Siaran Nurul Musthofa Via Youtube Nurul Musthofa
  • 1 minggu yang lalu / Daftarkan Segera Diri Anda Untuk Mengikuti Program Ibadah Umroh Keberangkatan Bulan April 2019  Hanya dengan Biaya Rp. 21.550 Juta dan Biaya  dapat Di Angsur Atau Mengikuti Program Tabungan Umroh Hubungi Lebih  Jelasnya Ke No HP :  Musthofa (08111103712) , Ali (08136395560) ,  Lutfi (081291888327)
  • 1 minggu yang lalu / Hadirilah EVENT AKBAR malam Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dan Ziarah Kubro (Maqam Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad Tj. Priok) Pada Hari  Selasa Tanggal 02 April  2019 Pukul 20.00 wib Bertempat Jl. Bugis Raya Jakarta Utara
Kalimat Tauhid Lailahaillallah

PEMBACAAN KITAB NASOHIDINIYYAH, KARANGAN IMAM HADDAD

BAB KEUTAMAAN BACAAN LAILAHA ILLALLAH

Zikir itu terdiri atas jenis yang banyak, dan setiap jenis macam zikir itu memiliki keutamaan & pahala yang agung, juga manfaat-manfaat yang besar dan ada buah hasil & pengaruh yang mulia.Dan diantaranya jenis zikir – bahkan yang paling mulia dan agung bacaannya – yaitu kalimat tauhid LA ILAAHA ILLALLAH

ﻭﻗﺎﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ : ﺃَﻓْﻀَﻞُ ﺍﻟﺬِّﻛْﺮِ ﻻَ ﺇﻟٰﻪَ ﺇﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ، ﻭَﺃَﻓْﻀَﻞُ ﺍﻟﺪُﻋَﺎﺀِ ﺍﻟﺤَﻤْﺪُ ﻟﻠﻪِ

Nabi saw. bersabda: “Dzikir yang paling utama adalah LAA ILAAHA ILLALLAHU dan do’a yang paling utama adalah ALHAMDULILLAAH”

قال النبي صلى الله عليه وسلم: أفضل ماقلت أنا والنبيون من قلبي : لا إله إلا الله

Nabi Saw. bersabda : Seutama-utama ucapan yang pernah kusebutkan, begitu pula para Nabi sebelumku ialah LAA ILAAHA ILLALLAAH

.ﻭﻗﺎﻝ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ : ﻻ ﺍﻟﻪ ﺇﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ ﺣِﺼْﻨِﻲ ﻭَﻣَﻦْ ﺩَﺧَﻞَ ﺣِﺼْﻨِﻲ ﺃﻣِﻦَ ﻣِﻦْ ﻋَﺬَﺍﺏِ ﺍﻟﻠﻪ

Nabi saw meriwayatkan hadist qudsi dari Allah SWT:

“LAA ILAAHA ILLALLAHU adalah benteng-Ku, dan barangsiapa masuk benteng-Ku maka ia aman dari siksa Allah”.

“جَدِّدُوا إِيمَانَكُمْ “، قِيلَ: يَا رَسُولَ اللهِ، وَكَيْفَ نُجَدِّدُ إِيمَانَنَا؟ قَالَ: ” أَكْثِرُوا مِنْ قَوْلِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ

““Perbarui iman kalian”“Ya Rasulullah, bagaimana cara kami memperbarui iman kami?” tanya para sahabat.Beliau bersabda, “Perbanyaklah mengucapkan ‘Laa ilaaha illallaah’.”

قال صلى الله عليه وسلم سبحان الله نصف الميزان والحمد لله تملؤه ولا إله إلا الله ليس دونها حجاب

Rasulullah SAW bersabda: “Subhanallah itu setengah timbangan, Alhamdulillah itu memenuhi timbangan, dan Laa illaha illallah tidak ada tabir maupun penghalang sehingga bisa sampai kepada Tuhannya ’Azza wa Jalla.”

Dan telah diriwayatkan bahwasanya ada tiang terbuat dari cahaya berdiri tegak dihadapan Allah SWT, dan apabila seorang hamba mengucapkan lailahaillallah, maka bergetar tiang tersebut. Maka berkata Allah SWT: “Tenanglah” Maka tiang itu menjawab: “Bagaimana aku akan diam tenang sedangkan engkau wahai Allah belum mengampuni orang yang mengucapkannya.”Maka Allah SWT menjawab: “Aku telah mengampuni orang tersebut.”Maka akhirnya tiang tersebut diam tenang.

Bersabda Nabi Muhammad SAW:

“Bahwasanya seorang hamba bila mengucapkan kalimat Lailahaillallah, maka kalimat itu tidaklah melewati catatan kesalahan dosa hamba tersebut kecuali akan menghapusnya, Sampai kalimat tersebut menemukan catatan kebaikan maka diam disampingnya.”

لو كانت السموات السبع والأرضون السبع وما فيهن في كفة، ولا إله إلا الله في كفة، لرجحت بهن لا إله إلا الله”.

“Seandainya ketujuh langit dan ketujuh bumi serta seluruh penghuninya diletakkan pada salah satu neraca timbangan, sedang ’Laa ilaaha illallaah’ diletakkan pada neraca timbangan yang lain; maka ’Laa ilaaha illallaah’ niscaya lebih berat timbangannya”.

Dan hadist yang telah ada didalam keutamaan kalimat Tauhid itu sudah banyak lagi terkenal dan tujuan dalam menyebutkannya hanyalah isyarat saja bukan memperinci secara detail.

Dan cukup dalam mengetahui keutamaannya bahwa kalimat Tauhid LAILAHAILLALLAH adalah kalimat yang mana apabila diucapkan seorang manusia akan sah masuk ke dalam agama islam.

Dan barangsiapa yang ditutup ketika akan wafat meninggal dunia dengan kalimat tauhid LAILAHAILLALLAH maka kelak dia akan bahagia selamanya tanpa ada lagi kebiasaan sesudahnya..

Wahai Allah, wahai Zat yang Maha Mulia, kami memohon kepadaMu agar kami, orangtua kami, para kekasih kami dan kaum muslimin semuanya dihidupkan, dimatikan, dan dibangkitkan dengan kalimat tauhid LAILAHAILLALLAH dalam keadaan ikhlash… AMIIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Alamat Kami

Nurul Musthofa Ind

NPSN : (021) 7865854

Jl. RM Kahfi I Gg.Manggis Rt.001 Rw.001 No.9A Kel.Ciganjur
KEC. Jagakarsa
KAB. Jakarta Selatan
PROV. DKI Jakarta
KODE POS 12630
TELEPON 08111900677
FAX (021) 7865854
EMAIL yayasan.nurulmusthofa@gmail.com

Google Maps Majlis

Ikuti Sosial Kami